Translate

Saturday 13 January 2018

Berani Bermimpi, Mulai Dari Sekarang !



         Setiap orang pasti memiliki mimpi yang ingin dicapai tapi terkadang ia tak yakin mimpi tersebut dapat terwujud. Seringkali keterbatasan menjadi penghambat bagi mereka untuk merealisasikan setiap mimpi. Padahal semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk mencapai cita-cita. Bahkan jika mereka mau berusaha lebih keras lagi, bisa mendapatkan  hasil yang jauh lebih baik dari yang mereka bayangkan.
       Kesuksesan selalu berawal dari impian. Impian tersebut dapat terwujud karena mereka yakin dan berusaha maksimal untuk mencapainya. Tidak akan ada hasil jika tidak melewati sebuah proses meski berat. Proses yang dilalui pun tidak mudah butuh perjuangan dan pengorbanan entah waktu, uang maupun gagasan.
        Tak sedikit seseorang gagal mewujudkan impian mereka. Hal itu dikarenakan mereka tak tahu apa yang mereka impiakan, tidak punya alasan yang kuat untuk mencapai impian mereka, impiannya terlalu besar sehingga sulit untuk digapai, malas mengusahakannya dan tidak tahu kapan impian tersebut harus terwujud.
Kamu bisa memulai dengan membuat 100 target mimpi yang harus terwujud di 5,10 atau 25 tahun ke depan. Untuk mencapainnya kamu juga bisa membuat Life Mapping sehingga tahu mana yang harus diprioritaskan terlebih dahulu untuk diwujudkan. Tempelkan mimpi-mimpimu tersebut ditempat yang sering kamu kunjungi semisal di samping cermin, di dekat tempat tidur dan lain sebagainya. Bacalah secara rutin sebelum tidur, mimpimu akan masuk di alam bawah sadar dan membuat kamu lebih semangat untuk mencapainya di esok hari. Jangan lupa berdoa agar  Allah memberikan kelancaran disetiap proses yang dilalui. Suatu saat nanti, tanpa kita sadari terkadang mimpi kita telah terwujud satu-persatu.
        Tidak ada yang mustahil di dunia ini, jika kita mau berusaha lebih keras dan berdoa. Yakin bisa, pasti kita bisa mewujudkannya. Jangan pantang mudah berputus asa, semangat dan optimis bersama jiwa yang bergelora. Setiap orang memiliki prosesnya masing-masing, nikmati dan syukuri. Semua akan indah pada saatnya.
     Beranilah bermimpi, bahagiakan orang tua dengan mewujudkan cita dan impian kita agar hidup lebih baik dan berwarna. Buat mereka bangga dengan prestasi bukan kecewa dengan perilaku kita. Pemuda masa kini bukan ajang untuk meninggikan gengsi tapi berdiskusi untuk memecahkan solusi bagi bangsa ini agar makmur, adil dan sejahtera. 


No comments: