Translate

Sunday 4 October 2015

Orientasi ETOS Nasional Wilayah Malang 2015

Malang, Mahasiswa penerima manfaat beastudi ETOS Universitas Brawijaya wilayah Malang saat ini (05/09) sedang mengadakan kegiatan ORENS (Orientasi Etos Nasional) Indoor untuk menyambut mahasiswa baru penerima Beastudi ETOS angkatan 2015 di Fakultas Peternakan, Universitas Brawijaya. Acara ini merupakan agenda ETOS setiap tahunnya. Kegiatan ini dimulai sejak pukul 06.00 WIB.

Materi yang akan disampaikan kepada peserta ORENS yaitu materi tentang Dompet Dhuafa yang akan disampaikan oleh Koordinator Wilayah Etos Malang Bapak Abdul Khaqim, Kiat-kiat menjadi Mawapres oleh Mas Fatih mahasiswa Berprestasi 2014 Fakultas Hukum, materi tentang Organisatoris oleh Mas Reza Pratama Presiden EM Universitas Brawijaya 2014, serta Achivment Motivation Training (AMT) oleh Pak Ilham dosen psikologi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.

“Bung Karno mengatakan beri Saya 10 Pemuda maka akan Saya guncangkan dunia, namun cukup beri Saya 11 Mahasiwa ETOS akan Saya guncangkan Universitas Brawijaya” demikian yang dipaparkan oleh Billy Juliadi selaku Ketua Panitia ORENS 2015. Dia juga mengatakan bahwa pelaut yang handal tidal dilahirkan pada laut yang tenang. Harapannya, calon Etoser 2015 dapat menjadi generasi ETOS yang cerdas, handal, kuat, tangguh, berprestasi dan berjiwa sosial serta dapat memanfaatkan uang saku setiap bulan dan pembinaan ETOS dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tema kegiatan ini yaitu Generasi Cerdas Menuju Indonesia Emas.


 “Meskipun Saya Tidak Lulus Ujian Nasional namun tidak menjadikan saya terpuruk, itu malah menjadi semangat dan motivasi bagi saya untuk bisa lebih baik lagi dan lagi.  Bukan seberapa banyak kamu mendapatkan piala, sertifikat atau penghargaan lainnya, tapi seberapa banyak kamu bermanfaat untuk untuk orang lain” demikian yang disampaikan oleh Mas Fatih Mahasiswa Berprestasi 2014 Fakultas Hukum yang Lulus Cumlaude tahun ini. Kedepannya calon Etoser 2015 tidak hanya berambisi pada akademik saja melainkan juga menjadi manusia sosial yang bermanfaat untuk sesama seperti sabda Rasulullah SAW “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni. Hadits ini dihasankan oleh al-Albani di dalam Shahihul Jami’ no:3289) serta Firman Allah SWT “Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri” (QS. Al-Isra:7). (swh)

No comments: