Translate

Sunday 13 October 2013

Manfaat Jejaring Sosial Facebook

     

                                              Manfaat Facebook
                                            (Oleh: SriWulan Hidayati)

           Facebook adalah salah satu jejaring sosial yang biasanya digunakan seseorang untuk membuat status atau tautan. Sekarang ini Facebook sudah menjadi tren bagi masyarakat diseluruh penjuru dunia. Pengguna Facebook tidak memandang usia dari yang muda sampai tua.
         Sampai saat ini pengguna Facebook di Indonesia sudah berjutaan, biasanya mereka menggunakan jejaring Facebook karena ingin dikenal banyak orang. Dengan banyak teman, mereka dapat bertukar Informasi mengenai apa yang mereka ketahui, pikirkan, maupun keadaan di daerah masing-masing. Bagi kaum muda jika tidak menggunakan Facebook, katanya :”Nggak Gaul Gitu Lho”. Jadi, Facebook bisa digunakan sebagai sarana pergaulan dan tidak menjadikan kita kuper.
          Bagi Pembisnis, facebook biasanya digunakan untuk menawarkan atau mempromosikan barang secara elektronik. Mereka bisa memasang status atau mengupload semua gambar barang yang mereka jual.
          Sekarang Facebook dapat digunakan secara geratis di Ponsel melalui 0.facebook.com atau menggunakan m.facebook.com dengan tarif sesuai penggunaan. Jadi, siapapun dapat menggunakan  Fasilitas Facebook sepuas-puasnya sesuai dengan keinginan mereka.
          Kita juga dapat membuat grup/ membuat suatu komunitas sesuai yang kita inginkan. Facebook juga bisa kita gunakan sebagai sarana untuk kawan lama serta sebagai komunikasi alternatif karena kita tidak perlu menemui teman kita secara langsung, cukup memberi tautan kepadanya.
          Facebook juga bisa kita gunakan untuk mengeluarkan unek-unek atau sebagai tempat curhat serta untuk mengekspresikan diri.
          Dari penjelasan di atas, kita dapat menyimpulkan manfaat Facebook banyak sekali diataranya untuk mendapatkan teman, berbisnis, berkomunikasi alternatif, membentuk grup, mengeluarkan unek-unek, dll.

No comments: